Selasa, 12 Oktober 2010

kumpulan cerpen : "Holiday In School"

karya : jennyfer
fb : 'jejen' jennifer

waktu itu sbuah skolah mnengah pertama ternama di jakarta udah liburan..

.Rio : woy.. Liburan nih, pada ada acara sendiri sendiri ga?

.Alvin : gue enggak io, bonyok di amrik.. Nengok cece gue, tapi gue ga ikut,, soalnya brangkat uda dari sminggu yang lalu,

.Iel : gue juga, ga kmana mana.. Mna sempet bonyok gue liburan bareng!

.Deva : iyaiya.. Snasib lah kita berempat.. Gue juga di rumah aja,

.Ray : gue juga ga kmana mana, soalnya nyokap gue kan di kalimantan, ngurus proyeknya..

.Ozy : tadinya gue dia ajak pulang kampung ke makasar ama tante gue, tapi males.. Hihi

ternyata smuanya ga pergi kmana mana.. Tinggal cakka yang belom jawab, cakka di kenal anak yang agak sombong karna keluarganya emang perfect banget,, harta ada, keluarga komplit n ga kaya keluarga laen., ortunya sibuk kirikanan..

Smua mandangin cakka yang lage asek ngutak ngatik hpnya,

.Cakka : eh!? Kog pada melototin gue gitu?

.Rio : haha, enggak ka.. Lo kmana liburan?

.Cakka : emm, palingan juga ke paris.. Napa?

.Rio : oh.. Yaudah, gapapa .
Buat yang laen, kita liburan bareng yuk?

.Ozy : wahhh.. Bolehboleh, ajakin anak cewe dongss!
.Alvin : otak lo ray.. Cewe aja! Belom juga pada ngasih pendapatt..

.Rio : iya nih ray! Gimana? Pada setuju ga?

Deva, ray, ozy, alvin n iel stujju.. Mreka spakat buat ajak cewenya masing masing n yang blom punya cewe ngajak gebetannya masing masing, (?)
tapi cakka..

Masih sambil ngutak ngutik hp,
.Cakka : kacang goreng, kacang rebussss!

.Ozy : ehehehe, cakka.. Ngambek ih, haha.. Sorry ka,
.Ray : iya! Ga niat ngacangin elo, kita kan lagi nyusun rencana holiday bareng,
.Alvin : lo ikut napa ka!? Ga seru nih cakka.. Msa satu personel genk kita ga ikut..

.Cakka : emang pada mau kmana sih?
.Rio : ga pergi jauh jauh kog.. Kita cuma uji nyali di sekolah aja, kalo lo ga bisa gapapa.. Hehe
.Cakka : oh.. Iya, gue uda janji ma bonyok, hehe

Rio dkk (kcuali cakka) ngajak genk cewecewe (Oik, Keke, Acha, Shilla, Sivia, n Ify.. Sbenernya agni juga segenk ama mreka, tapi ga ada yang ngajak agni gara gara cakka ga ikut) buat ikutan ptualangan aneh ala rio itu,

.Agni : ih.. Kalian berenam.. Teganya.. Padahal uda spakat mau holidayan di rumah ify bareng,, kog malah pada ikutan uji nyali ama anak cowo.. Gue ga di ajak pula, teganyateganyateganya..

.Rio : nyahahahaaa.. Jangan gitu ag, lo boleh ikut lah,,
.Agni : yeyy.. Mkasi ya! Tapi cakka knapa ga ikut io? Prasaan sii cakka juga biasanya akrab ma elo?
.Rio : ga bisa, dia mau ke paris
.Agni : oh .

Besoknya..

11.45 p.m.
Rio, ify, iel, via, alvin, shilla, deva, oik, ray, keke, ozy, acha n agni @ skolah..

.Ify : baru jam sgini.. Udah mrinding gue,
.Acha : sama fy, bulu kuduk gue bediri smua..
.Oik : iya, gila.. Pulang aja yok! Serem amat skola kita kalo malem..

.Shilla : yah.. Baru sgini uda pada ktakutan, capedeh! Blom kluar setannya udah pada ktakutan, ga seru lo!

.Rio : huss! Shill.. Omongan lo, haha
.Alvin : napa lo io? Biarin aja cewe gue mao ngomong apa.. Mulut mulut dia, lagian gue stuju ama dia, gue seneng punya cewe pembrani, haha

.Rio : nyahh.. Jangan esmoci gtu dongss vin,

.Ozy : bawel lo smua! Gimana ni rencananya? Masa disini doank ampe pagi?

.Rio : ini kertas rencananya.. *sambil ngeluarin kertas*

---ngintip cakka bentar---

.Mama dea : cakka.. Ayo dong! Telat nih!
.Papa Riko : iya ka, ntar telat loh!
.Cakka : bentar maaa.. Mama sama papa ke mobil dulu aja, sama si bibi suruh masukin barangku ke mobil, abis itu papa ama mama ke bandara duluan, ntar aku nyusul naik taxi! Aku lagi nyari barang, ada yang ilang,

.Mama dea : oh, gitu ya? Iyadeh, mama ke bandara duluan ya, kamu cepet loh nak!
.Cakka : sip ma,

@bandara soekarno hatta

.Mama dea : pa, tu uda di panggil.. Pesawatnya uda mau brangkat, cakka mana sihh..

Papa riko langsung nelpon cakka, di telpon cakka bilang papa sama mama masuk pesawat aja dulu, cakkanya lagi di taxi.. Bentar lagi nyampe, akhirnya papa n mama masuk ke pesawat duluan,

30 mnt kmudian, cakka sampe di bandara,

.Cakka : misi pak, pesawat ke paris uda berangkat?
.Pak petugas : oh, hari ini cuma ada 1 pesawat yang ke paris dek, itu udah brangkat dari tadi.. Skitar 25 menit yg lalu,

DEG !!!

.Cakka : haaaa??

Yapyapyap.. Cakka ketinggalan,

_flashBackModeOn_

.Mama Dea : aduh pa, mama ngantuk.. Uda hampir jam 12 mlm nih, papa tungguin cakka ya..
.Papa Riko : iya ma, mama tidur aja.,

tapi ternyata papa riko juga ketiduran..

_flashBackModeOff_

waktu papa riko n mama dea bangun

.Mama dea : loh? Kog uda lepas landas ni psawat? Papa ktiduran, kursi cakka kog kosong??
.Papa riko : mama apasih! Brisik!
.Mama dea : paaaa!! Cakka manaaaaa??????
.Papa Riko : ha? Oh, maaf ma!!!!! Papa ketiduran!!! Aduh, cakka ketinggalan nihh!!! Gmn???!!!!!!!?

Smentara ortu cakka ribet kea kesambett cakka malah ngomel ngomel balik ke rumah.. Rumahnya pun uda di kunci, kuncinya di bawa si bibi, bibinya pulang.. Ga di rumah, cakka bingung mau ngapain,

back to Rio dkk .

.Ray : yap, jadi, kita ke gudang belakang sekolah dulu?
.Rio : btul,

.Acha : eh, jangan ksana dulu dong.. Kan serem,
.Oik : iya, itu kan di pojok blakang skola
.Via : terus tembok blakang skolah juga kmaren roboh kan? Blakangnya tembok skolah itu hutan..

.Shilla : kbanyakan cingcong ih! Ayok!
.Via : ehhh., shill.. Srius nih! Jangan dong, gue takut.
.Ify : yaudah, biar impas.. Kita pemanasan dulu ke wc yang ada di lorong bawah tanah skolah dulu, gimana? Rio.. Lo kan leadernya, setuju ga?
.Rio : gue sih terserah kata temen temen aja..

.Via : kalo pemanasan gue stuju! Tapi kalo pmanasannya di lorong bawah tanah, sama aja bukan pmanasan..

.Alvin : pada niat uji nyali ga sih? Kalo emang enggak ya balik aja! *emosi
.Shilla : eh jangan dong! Uda nanggung.. Msa gue pulang jam sgini..

.Agni : udah ah, lanjott ayo!

Mreka smua nurunin tangga lorong bawah tanah, ga ada suara kedengeran kcuali suara langkah kaki mreka di ruangan yang berdebu n menggema..

Sampe di bawah lorong,

.Deva : woy, wc nya ke arah mana? Gue blom pernah kesini,

.Ify : lurus aja, di depan belok kiri..

Di wc..

.Acha : jantung gue mau copott nih!!

"dokk.. Dokk.. Dokk.."

.Keke : sssssttt.. Denger suara ga?
.Rio : iya, gue denger.,
.Ozy : ih, suara apaan yak?

.Agni : mmmm!! Mmm..., mmm..

Agni kaya mau ngomong sesuatu, tapi ga bisa..
Disana mreka sama skali ga bwa alat pnerangan apapun.. Cuma modal lentera satu, padahal mreka ber13 orang..

.Shilla : eh, gue mulai merinding,
.Via : tuh kan shill! Gue bilang juga apa..

.Shilla : masalahnya tadi gue sama agni, tapi agninya ngilang.. Woy rio! Lenteranya bagi bagi dong.. Jangan yang di depan aja yang di terangin, di blakang juga perlu..
.Alvin : tadi lo bilang agni ga ada?
.Shilla : iya, tadi di samping gue.. Di depan ada ga?

Rio yang ada di depan jawab,

.Rio : ga ada shill,,lagian ih..

DEG !!!

Smua panik n cemas..

.Rio : stopstopstop!! Makanya yang cowo ngelindungin yang cewe dong! Itu kalo emang kalian ngrasa cowo! Cewe cewe di tengah! Cowonya jalan disamping plg kiri, kanan, depan n blakang!

Smua formasi tempat gara gara mulae takutt.. Bukan ama hantu, tapi ama rio.. Galaknya rio uda kluar!

.Rio : oke, bagus, skarang.. Gue ga mau maen maen yah, ga ada bcanda bcanda'an!! Dimana agni? Siapa yang ngumpetin (?) !!!!?? Atau kalo agni ngumpet ndiri cepet kluar skarang atau gue tinggal!

5 mnt kmudian, masi aja blom ada jawaban,

.Shilla : tadi gue denger sih agni kaya mau ngomong, tapi di bekep gitu deh io,, gue kira apaan.. Jadi ga trlalu jadi pikiran buat gue, tapi lama lama gue yang tadi ngobrol ma agni jadi ga di sautin lage,

.Rio : ha? Emang tadi elo ngobrolin apaan ama agni?
.Shilla : emmm... Emm.. Itu, ah,,
.Rio : apa ?
.Shilla : tadi agni cerita ke gue tentang riwayat lorong ini.. Tapi baru juga stengah.. Blom slesai, agni langsung ilang io,

.Sivia : gue mau jujur yah.. Lo smua kan sahabat gue, pasti tau kalo gue bukan orang penakut, iya kan?
.Ify : bener banget, tapi hari ini lo aneh vi.. Lo kog jadi parno gitu dari tadi?

.Sivia : sbenenrya, gue ama agni uda tau kalo di lorong sini prnah ada cewe mati di bunuh abis di perkosa, jadi arwah cewe itu paling benci kalo ada perawan masuk sini, dia iri.., dia ga suka kalo ada cewe lagi dateng bulan masuk kesini, gue, agni sama shilla lagi dapet.. Mungkin maksudnya agni mau ngasih tau ke shilla kalo......
Mmmm!! Mmm....

Blom slesai sivia ngomong, tiba tiba,,

.Shilla : terus vi?? Lanjutin dong,, gue takut nih.. *shilla nangis*

.Alvin : udah shill, tenang.. Ada gue disini, via! Lanjutin dong!

Tapi ga ada jawaban,

smua kagett n nyari nyari sivia..

.Rio : oh, gue ngerti yang dimaksud via! Arwah itu ga suka kalo ada cewe haid masuk sini! Singkat kan? Jadi tadi dia bilang yang lagi dapet itu dia, agni n shilla.. Skarang agni n sivia uda ga ada.. Jadi jaga jaga shilla nya!!

.Alvin : gue pasti jaga lo shill.. *sambil ngrangkul cewe di sampingnya

.Acha : ih alvin!! Apaan lo rangkul rangkul!!!

.Alvin : loh??? Shilla mana?? Tadi shilla di samping gue!!
.Acha : iya, tadi juga disini!! Ya ampun, ilang lagi, riiooooooo!!!

.Rio : yah, yaudah.. Udah ketebak kog, shilla bakal ilang! Namanya juga setan, ada aja caranya, skarang.. Siapa yang tau tentang kisah wc ini?

.Ify : gue io,
.Rio : oh ya fy! Lo ga lagi dapet kan??
.Ify : enggak, tenang aja..
.Rio : lo bilang, lo tau asal usul ni wc tua, skarang gue nanya tuh arwah cewe maunya apa?

.Ify : setau gue dia pengen...

Tiba tiba dari pojok wc kliatan wanita brambut panjang sepaha yang nutupin muka, pake baju putih panjang yang lagi ngegantung di pintu wc paling ujung..

"hihihihiiiii.. Kalian semua udah ganggu ketenangan gue!! Tapi gapapa, gue juga uda dapet 3 manusia yang bentar lagi jadi hantu buat nemenin gue disini! Tapi sebelom itu, gue butuh 1 cowo dari kalian buat ambil keperawanan 3 tmn kalian itu!!! Gue mau mreka sma ma gue!! Siapa yang mau!!"

oik, keke, acha nangis..

.Ify : ih ? Dasar.. Setan bejat!
.Rio : kembali'in ga temen gue!!!!

"gak akan!! Gue bakal balikin temen kalian dalam kondisi 'MATI' hihihihiiii.."

.Alvin : balikin cewe gue gak!!!!

"udah deh, emang manusia kbanyakan bacot lo smua, skarang harus ada 1 cowo dari kalian yang mau! Atau smuanya mati!!"

.Ray : jangan dong.. Tega amat lo, kita masi SMP.. Msa di suruh bgituan,
.Ozy : woy ray, otak lo uda ngebayangin yang enggak enggak yah!!
.Ray : yeee.. Ape lo!!? Kan emang bener omongan gue,

.Iel : yaudah, kita butuh waktu mikir, lo minggat dulu deh set.. #set :: setan#

arwah itu ilang..

.Rio : fy, lanjutin.. Maunya tuh setan apa?
.Ify : itu tadi dia uda bilang sendiri..
.Iel : astaga.. Setan ngeres amat,
.Acha : gu.. Gu.. Gue takut.. *sambil nangis*

.Ozy : gue disini cha, *meluk acha

oik, keke n acha kliatan stres abis liat pnampakan tadi.. Mreka bertiga cm nangis sambil bengong n ngomong 'gue takut'

smentara deva, ray, ozy nenangin acha, keke n oik..
Kita balik ke omongan rio, iel n ify..

.Rio : ga ada cara laen slaen nurutin maunya tu setan?
.Ify : mm.. Setau gue sih mayatnya cewe itu masih di kubur di perpus samping gudang skolah yang di blakang itu.., kalo gue nonton d tv tv tuh setan biasanya minta di ambilin mayatnya..
.Iel : ha? Ga salah lo? Msa kita harus ke situ? Itu lebih serem dari tempat ini!
.Rio : mau gimana lagi? Apa lo mau salah satu cowo dari kita harus nglakuin hal kea gtu ke 3 sahabat kita n kita harus juga kehilangan 3 sahabat kita itu?
.Iel : ya enggak juga sih, iyadeh.. Demi via!
.Ify : stopstop! Emang kalian mau ngapain di perpus? Kalian uda tau belom kalian harus ngapain?
.Rio : ha? Oyaya? Mang harus ngapain sampe disana fy?
.Ify : ancurin temboknya, cari mayatnya.. Terus lo harus ngubur tu mayat tepat di tengah hutan blakang skolah,
.Rio : haaa?? Bongkar tembok perpus fy? Buset dah, kita uda kaya gosssbassterrrr aja sih? Msa ampe ngebongkar tembok?

.Iel : udahlah, gapapa,, tuh ada alat alatnya *nunjuk ke arah prabotan yg da di sana*
.Ify : ee.. Bentar bentar, abis lo ngebongkar lo ambil tuh mayat n elo juga harus ngukur pas di tengah hutan! Ga boleh mleset 1mm pun, sanggup?
.Rio n iel : haaa??
.Iel : gila fy, ngukurnya gimana??
.Rio : urusan ntar lah, yang penting di coba..

.Rio : deva, oik, ray, keke, ozy n acha.. Ayo ke perpus blakang skolah!

.Ozy : eh! Lo punya prasaan ga? Acha lagi shock gini, msa mao lo ajak ke tempat lebih serem lagi?
.Rio : itu satusatunya cara!!

.Deva : pusing amat sih, tinggal kita ke post satpam minta telpon polisi teros nyari agni, sivia n shilla aja kog...

.Ify : iya! Pasti ketemu, tapi udah mati! Gitu lo puas? Tu setan emang ngajak kita maen petak umpet!

.Ray : yaudahlah, gue ikut aja,
.Deva : huh.. Iyalah,
.Ozy : acha gimana?
.Deva : iya, oik gimana?
.Ray : keke gimana?

.Acha : gue sanggup jalan kog..
.Rio : udah tenang cha?
.Acha : udah, gue ga takut.. Ada ozy buat gue,
.Keke : gue juga uda ga takut kog! Denger omongan ray tadi.. Gue jadi pcaya ray ga bakal ninggalin gue,
.Oik : jagain gue ya ray :)
.Ray : siap ik,

mreka smua pergi ke perpus sambil bawa peralatan buat ngancurin tembok,



nengok cakka bentar,

cakka bingung mau kmana, hp tmn nya ga ada yang aktif.. Dia nyusul ke rumah satu satu juga ga ada..
Cakka baru inget kalo rio mau adu nyali di skola, cakka pun langsung pergi ke skola, jalan kaki,, uda malem sih! Ga ada angkutan yang lewat

.Cakka : gue lewat hutan blakang aja kali ya? Kan lebih deket, uda pegel kaki gue jalan..

Cakka milih jalan lewat hutan buat ke skolah,

di tengah hutan..

.Cakka : ishh lo? Itu ada cewe 3 di iket???? Setan kali yah?? Astaga.. Tau gitu gue ga lewat sini --' tuh setan malah naksir ama gue..

Ternyata 3 cewe yang diliat cakka itu agni, shilla n sivia..

Sambil mulut di bekep, agni nyenggol nyenggol temennya buat ngasih tau ada cakka..

Agni, shilla n sivia ngasih isyarat ke cakka..

.Cakka : ikhh.. Setannya manggil gue, tapitapi.. Keanya gue kenal ma tu setan???? Emm.. Tapi masa gue knal ama setan??

Cakka merhati'in bener bener muka 3 cewe itu..

.Cakka : astaga! Itu agni!! Shilla n sivia bukan sih??
Iya !! Itu agni!!

Cakka langsung lari ke agni..

.Cakka : ag, lo knapaa.. *sambil ngelepas plester di mulut agni n iketan*

.Agni : kbanyakan nanya lo ka, lepasin dulu tuh si shilla n sivia juga..

.Shilla : thanks,
.Sivia : thank you banget ka..
.Agni : ohya, bukannya elo ke paris?
.Cakka : ketinggalan pesawat..

.Agni : yaudah yok, ke wc lorong bawah tanah lagi! Temen temen pada nyariin lagi!
.Shilla : iya, alvin nyariin gue pasti,,

.Cakka : crita'in dong? Kog bisa gini?
.Sivia : nanti aja!!

Sivia, shilla, agni n cakka mnuju wc lorong bawah tanah tempat tadi mereka ilang..

.Sivia : shill, ag, ka, gue mrinding lagi.. Trauma lewat sini,
.Shilla : lo kira gue enggak apa,
.Agni : gue juga takut..

Tiba tiba..

.Cakka : agni!!!!!!! Shilla!!!!!!!! Via!!!!!!!!!!

Agni, shilla n via di culik lagi ama arwah tadi,

"hahaha.. Jangan kalian pikir kalian bisa pergi dari gue!!! Skarang, lo! Cowo disitu! Lo haruss.."

.Shilla : apa? Lo mau nyuruh cakka nglakuin hal itu ke gue, agni n via? Iya?
.Agni : eh setan bego, ga bakalan cakka mau! Lo kira cakka cowo apaan!
.Sivia : setan blo'on..

Ucap mreka bertiga yang lagi di pegangin ma arwah setan tadi..

Tau tau, agni treak..
.Agni : cakka lari ke gudang blakang skola!!!!!!!

Spontan cakka nurut sama agni..
Agni inget banget rencana awal rio, jadi kalo rio dkk uda ga disini brarti mreka smua uda ada di gudang,

@gudang

.Cakka : agni nyuruh gue kesini ngapain yak? *cakka ngedumel ndiri

tiba tiba..

"Dok.. Dok.. Dok.. !!!!!"

suara tembok pmbatas antara gudang sama perpus ancur..

.Cakka : kodok lompat kecebur kali!! *latah cakka

.Iel : capek gue, ancur juga ni tembok..
.Rio : loh? Cakka????
.Cakka : aaa.. Kaliannn.. Seneng banget ktmu kaliaaannn..

.Ify : stopstop, gue curiga itu bukan cakka.. Cakka kan ke paris, itu pasti setan nyamar!! Dasar.. Dikira gue bego apa,
.Acha : bunglon kali fy nyamar...
.Cakka : astaga, ganteng ganteng gini gue di bilang jelmaan setan.. Tega lo!

.Keke : halah.. Dasar.. Ngaku ngaku..

.Rio : tapi kakinya napak, gue yakin itu cakka,
.Iel : gue juga,
.Deva, Ray, Ozy : sama..
.Keke : iya ya? Napak sih.. Iyadeh,

.Ify : pertanyaan buat lo, brapa jumlah gelang agni?
.Cakka : ga punya gelang.. Puas lo fy? Gue cakka tauu..
.Ify : oh, iyadeh.. Pcaya,

.Deva : bukan lo ke paris?
.Cakka : adoh emak, capek gue jawab lagi.. Ketinggalan pesawatt dev!
.Deva : oh..

.Rio : yaudah ka, ayo bntuin kita ngancurin tembok perpus,,
.Cakka : ha? Gila lo? Mau ngancurin skola? Kasian bokap gue.. Donatur skola ini, yang ngancurin anaknya juga --'
.Iel : ah kbanyakn cingcong lo! Ayo ah..

Mreka smua usaha ngancurin tembok perpus dari 1 sisi ke sisi laen.. Sampe 4 jam kmudian,

.Oik : aaaaa!!! Devaaaaaa..
.Deva : knapa ik??
.Oik : itu.. Itu.. Itu.. Huaaaaa!!!

Semua nggrombol di skitar keke..

.Ify : itu mayatnya! Ayo ambil!
.Iel : enak amat lo ngomong fy? Tu mayat kali, bukan bolpen jatoh yang ngambilnya gampang --'
.Ify : cemen lo smua.. Cowo cowo ga da tenaganya,

akhirnya ify sendiri yang usaha ambil mayat arwah setan itu.. Rio ga tega liatnya, ify sampe kringetan n pucet..

.Rio : fy, udah.. Istirahat dulu, gue yang ambil.. Muka lo pucet..
.Ify : thanks,

2jam kmudian, mayatnya berhasil di kluarin..

.Iel : skarang? Uda kluar ni mayat..

.Cakka : emang buat apasih di kluarin sgala?
.Rio : agni, shilla n sivia di sandra ama arwah cewe kurang ajar itu.. N tu arwah mintanya aneh aneh, daripada ngikutin maunya dia mendingan juga gue capek gini,
.Cakka : maksud ?
.Rio : aaahh.. Au' ah! Intinya agni, shilla n sivia di sandra!
.Cakka : ga bilang dari tadi!!!!! Gue uda ktemu ma agni, shilla n sivia!!

.All@ ha?

.Rio : ga bilang dari tadi !!!
.Cakka : elo ga nanya..
.Iel : skarang mreka dimana?
.Cakka : di wc lorong bawah tanah..

.Ray : ooo.. Gue tau, tu setan sngaja mutermuterin kita!!
.iel : iyaiya, ngerti gue!

.Rio : iya, gue ngerti, jadi skarang kita pisah ya! Smuanya yang cowo disini, karna kmungkinan tu arwah bakal muncul disini,
yang cewe smua ke wc lorong bawah tanah..

.Ozy : ha? Gila lo io? Tu cewe smua.. Kasian tau!

.Cewecewe : gapapa..

.Ify : siap, gue sama temen temen ksana skarang ya!

.Rio : ati ati fy,
.Alvin : tolongin shilla ya..


Sampe di wc lorong bawah tanah..

.Ify : tuh kan, ga ada apa apa,, gue tau kog.. Rio tu cowo bertanggung jawab, pasti dia ngasih jalan aman buat kita yang cewe.. Dia tau tu arwah bakal ngoper kesana..
.Keke : iyadeh fy.. Hahha,
.Acha : skarang gimana?
.Ify : kita disini aja lah..


@perpus..

.Cakka : hahay.. Setannya mulai menampakan diri :p
.Ozy : kog bisa?
.Cakka : itu.. Liat aja di depan pintu..

Di depan pintu tampak arwah lagi bolak balik..
Arwah itu ga bisa ke tempat lain kcuali wc lorong bawah tanah sama perpus..

.Alvin : ooyy.. Masuk lo kalo brani! Jangan braninya mondarmandir di depan pintu..

Arwah itupun masuk..

"hiks.. Hiks.. Hikss.. Hikss.."

.Iel : malah nangis.. Mana temen gue?
.Alvin : mana cewe gue?
.Cakka : mana cewe gue?

"hiks.. Hiks.. Hiks.. Gue crita smua ke kalian"

tiba tiba rio dkk terasa ke bawa ke masa lalu waktu kejadian angel di perkosa, smua krasa nyata..


_flashBackModeOn_

nama arwah itu sbenernya angel.. Dia mati di bunuh di perpus abis di perkosa di wc lorong bawah tanah sekolah..
Sbenernya dulu dia cewe yang baik..,
dia kutu buku gitu deh.. Malem itu angel dapet tugas bikin kliping.. Dia cuma sempet malem.. Terjadilah hal di atas..

_flashBackModeOff_

rio dkk ngebuka matanya..

.Rio : oh, nama lo angel?
.Iel : jadi lo cewe baik baik yah..
.Ray : tapi skarang enggak kan,
.Deva : itukan karna dia mati ga wajar ray..
.Alvin : terserah lah! Gue ga pduli!! Yang penting balikin shilla!!!

"sorry.. Iya, gue balikin temen kalian, cari aja di bawah pohon jambu di hutan,
tu raga gue mau lo apain?"

.Iel : niatnya kita mau ngubur lo ngel.. Tapi bingung dimana,

"ga usah macem macem lah, asal di kubur scara wajar n gue di doa'in gue seneng.. Makasih ya"

.Rio : samasama.. Tapi besok pagi kita baru bisa ngubur lo,

"makasih"

roh itu hilang perlahan..

.Alvin : ayo, nyari shilla!
.Rio : panggil yang laen dulu di wc lorong bawah tanah..
.Ozy : stuju!

@wc lorong bawah tanah,

deva langsung meluk oik, ray meluk keke, ozy meluk acha, rio meluk ify.. Cakka alvin n iel natap seneng..

.Rio : lo gapapa fy?
.Ify : gapapa io, lo juga kan?
.Rio : iya gapapa..

.Oik : shilla, sivia n agni mana?

.Alvin : di hutan! Ayo cepet..


03.30 a.m. @hutan..

.Rio : sii angel ngasi taunya di bawah pohon jambu.. Emang pohon jambu cuma satu apa..
.Ify : emang cuma satu.. Angel? Sapa tuh?
.Rio : arwah yang tadi, namanya angel fy..
.Ify : kog lo tau?
.Alvin : tadi dia ajak sama tu arwah liat masa lalunya..

.Ify : terusterus?
.Deva : kita liat kjadian sbenernya fy,
.Ray : yap.. Angel tu cewe yang bae.. Cuma dia minta raganya di kubur wajar, besok pagi kita kubur,

.Alvin : udah aaahh! Mana pohon jambu? *alvin ga sabar

.Ify : deket kog.. Itu!
.Cakka : itu agni..!!!
.Alvin : shilla !!!!!! *lari
.Iel : viaaaaaaaaaa..

Smua lari ke arah mreka bertiga n nglepas iketannya..




--SKIP--

09.00 a.m. @ TPU pattimura (?)

rio dkk minta orang orang keagamaan dateng buat ngedoa'in, disana rame, ada kepsek, guru n temen temen dari skola mreka..

Jasad angel pun di kubur scara wajar, di doa'in dsb..

Dari jauh tampak arwah angel yang menampakan diri, tapi ga se'serem dulu, skarang arwahnya muncul dalam keadaan udah cantik kaya pertama kali dia meninggal..
Rio dkk nyamperin arwah angel..

.Rio, iel, alvin, deva, ozy, cakka : angel,
.Angel : iya.. Makasih ya, karna kalian gue bisa tenang,,

ify, via, shilla, agni, acha, keke n oik tampak bingung..

.Alvin : woy! Jangan bingung gitu.. Ini angel, arwah yang tadi malem,

.Angel : makasih ya, sorry shill, vi, ag.. Gue bikin kalian takut tadi malem..
Skarang gue pamit ya, makasih skali lagi, kalian emang anak SMP yang pmbrani, gue bakal jaga kalian dari atas sana..

Arwah angel naik ke atas..

.Deva : lega gue..
.All : sama..
Mreka ktawa bareng bareng..

Smuanya pulang ke rumah masing masing n tidur sepuas puasnya.. Hahaha, kcuali cakka..

.Cakka : ngantuk gue, mau pulang juga bokap nyokap blom pulang.. Huaaaaa..

Tiba tiba,

.Mama dea : cakka sayang..
.Cakka : mamaaaaa!!

Cakka masuk ke dalem rumah n tidur,


besoknya..

"nit.. Nitt.."
hp iel bunyi..

From : rio
to : iel
yel! Baca koran sindo hal paling depan skarang! Send ke anak" yg tadi malem ikutan uji nyali..

Di halaman paling depan koran sindo tertulis 14 anak SMP menyelamatkan sekolahnya dan mengungkap sebuah misteri dalam 1 malam .






=====THE END=====


silahkan tinggalkan comment :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar