Selasa, 12 Oktober 2010

kumpulan cerpen : "Cintaku Untukmu"

karya : jennyfer
FB :'Jejen Jennifer'


.Via : 27.. 28.. 29.. 30 !! Udah belom ?

.Rio, iel n ify : udah...

.Via : aku cari kalian yaaa...!!

Hmm.. Rio, sivia, gabriel n ify.. 4 serangkai yang gga bakal kepisah, mreka masih kelas 5sd loh.. Tapi uda mulai kenalan sama si 'Jatuh Cinta' hehehe..
Ya, gitulah! Rio sayang bangett sama via, tapi ga brani nembak *haha* kan masi keciL.. Gitu juga sama iel, dia naksir berat sama ify tapi gga brani bilang prasaannya.. Karna masih terlalu kecil,

.Via : uuuhh! Susah bangett nyari kalian.. Dimana sihh?? Ayo dong keluar, aku udahan ahh.. Capek tau,

rio pun keluar..

.Rio : via.. Capek ya? Yaudah, istirahat dulu maennya.. Temen temen..!! Keluar dong..

Iel n ify keluar dari tempat sembunyinya..

.Ify : yahh! Via.. Gga seru ih.. Masa uda capek, main lagi.. Ayukk..

.Rio : kamu jangan maksa gitu knapa fy, via kan capek!

.Iel : iya iya io.. Via capek! Tapi ga usah ngomel ke ify juga kali...

.Ify : maaf *menundukan kepala

.Via : udah ah, kog malah pada ributt..

.Ify : yaudah deh, ke rumah ku yuk? Makan malem bentar.. Skalian nanti nonton film horor lagi, seruuu..

.Iel : yah ify.. Aku takut fy,
.Ify : gapapa iel, aku ada buat kamu.. Lagian kan cuma film :)


gitulah kurang lebih rutinitas maen serunya mereka tiap hari.. Semuanya bareng..

+ penulis : jadi inget masa kecil w T.T
+ Ify : he ? Kog bisa ?
+ penulis : humm.. Dulu waktu aku kecil juga gtu.. Sering maen ma tetangga tetangga, apalagi pas libbur.. Dari subuh mpe tengah malem maen ama sahabatt kuu.. (selen, eca, alim, jose, indah, shelly, sisca, lita, indah, erika, lula)
+ ify : woy ! Cerpen nih.. Bukan diary..
+ penulis : hahaha.. Sorrysorry, lupa, hagz,
lanjut dehh..

*tadi ampe mana? Luppa :p,, oya! Inget.. Hagz*

mereka sahabatan udah dari umur 3 taon,, ya karna emang tetanggaan dari lahir, hehe..
Karna tu juga benihbenih cinta mulaii tumbuh *bahasanyaaa*..

Di rumah pohon tempat mereka sering ngobrol bareng juga ada tulisan..

"Rio, Sivia, Gabriel, Ify.. Forever friends!!
Rio sayang sivia selamanya..
Sivia sayang rio selamanya..
Iel sayang Ify selamanya..
Ify sayang Iel selamanya"

kalimat itu di buat mereka sendiri waktu bangun rumah pohon barengan sama tetangga laen yang umurnya lebih gede :D

>>SKIP<<

5 taon berlalu..
Skarang mreka uda kelas 1 SMA n masih sama, kalimat di rumah pohon itu juga masih berlaku sampe sekarang.. Cuma bedanya Rio uda jadian sama via, ify juga uda jadian sama gabriel..

Suatu ketika..

@Rumah rio..

.Mama angel : rio sayang..
.Rio : iya ma, knapa?

.Mama Angel : gini nak, emmm..
.Rio : apasih ma? Penting banget kayanya? *tanya rio penasaran*
.Mama Angel : papa aja deh yang ngomong..

.Papa Riko : GINI NAK, PAPA DAN MAMA JUGA PAPA DAN DAN MAMANYA IFY UDAH SEPAKAT MAU JODOHIN KALIAN..
.Mama Angel : iya nak, gak susah kan buat suka sama ify? Dia kan sahabat kamu dari kecil, kamu juga udah tau dia anak yang baik, berpendidikan, cantik, beriman..

.Rio : stopstop!! Maksudnya apasih.. Rio ga ngerti,
.Papa riko : aduh rio, yaudah,, panjang lebar amat.. Intinya kamu di jodohin sama ify nak,
.Rio : ha???

.Mama angel : iya rio..

.Rio : papa sama mama ga salah?? Rio itu sahabatan sama ify! Masa mau di jodohin????? Lagian jaman uda indomie telor kornet gini masih aja rio di jodohjodohin.. Kesannya rio ga laku ma, pa,
.Mama Angel : udahlah nak, kamu sayang kan sama papa mama? Ini buat kebaikan kamu..

.Rio : tapi itu sama aja ngerusak persahabatan aku sama ify, via n iel.. Kallu mama jodohin aku sama ify otomatis ify ga bakal suka karna dia itu cintanya sama iel n iel juga pasti marah karna dia ngerasa aku penghianat.. Apa lagi via, dia pasti sakit hati kallu tau aku di jodohin sama sahabatnya sendiri ma, pa,

.Papa riko : udahlah, sahabat bisa di cari lagi! Soal cinta kamu ngerti apa.. Anak muda kea kamu cuma mikirin seneng sekarang dan gak mandang ke depan,

rio masuk kamar sambil banting pintu n ngambek di kamar..

Kita liat ekspresi ify waktu di kasi tau bakal di jodohin..

.Ify : haaa?? Di jodohin sama rio? Gak salah?????
.Mama shilla : nak, jangan kaget gitu dong, mama jantungan fy..

.Papa Alvin : ify, kamu harus mau .
.Ify : tapi? Knapa harus di jodohin? Ify aja masih SMA, ify juga punya pacar..
.Mama shilla : itu cuma cinta monyet yg ga bakal bertahan lama fy! Kamu harus nurut papa dan mama.. Ini buat kebaikan kamu sayang..

Ify naik ke atas sambil nangis,
'ga bakal bertahan lama? Iya? Mama bilang gitu ke gue? Kalo gitu knapa gue bisa sayang sama iel dari kelas 5SD?? Mama sok tau!! Gue ga mau di jodohin sama sahabat gue sendiri!! Itu bakal nyakitin banyak orang! Termasuk iel..'batin ify sambil nangis masuk ke kamar..

Besoknya di sekolah,

.Iel : apa fy? Di jodohin?
.Ify : iya iel, aku di jodohin.. Maafin aku ya, tapi aku cuma sayang sama kamu!
.Iel : aku juga fy, aku cuma sayang sama kamu.. Ga bakal ada yang bisa gantiin posisi kamu di hatiku fy.. Please jangan nangis, itu buat aku tambah sedih.. Cinta gak harus memiliki, iya kan? Kamu di jodohin, tapi cinta kita tetep bersatu, janji ya?
.Ify : *ngangguk, ngapus aer mata n meluk iel*
.Iel : kalo boleh aku tau, siapa yang di jodohin sama kamu?
.Ify : ga asing lagi buat kamu.. Kamu tau selukbeluknya, jadwal makannya, jadwal lesnya sampe brapa jumlah rambutnya.. Kamu knal dia dari kecil, sama kaya aku, kita kenal dia dari umur 3 taun.. Kita sahabatan sama dia dari umur 3 taun,
.Iel : rio ?

Ify cuma ngangguk ga rela ngasi tau hal ini ke iel,
iel juga cuma senyum pasrah..


.Via : whattt??? Kamu di jodohin sama ify??? Ga salah denger aku io??
.Rio : iya via.. Kamu ga salah denger, aku di jodohin sama ify,,
.Via : apa kamu yang salah denger papamama kamu ngomong?
.Rio : gak kog, yakin 100%.. Mamapapaku bolakbalik nyebut nama ify vi..
.Via : tapi..
*tiba tiba via nangis n ga sanggup ngomong..*

sebulan kmudian..

Smua jalan kea biasa..

.Rio : via..
.Via : apa io?
.Rio : nanti malem ke resto biasa ya?
.Via : iya..

08:00 p.m.
@resto,

via jalan masuk ke tempat spesial di resto itu..
Via jalan masuk sambil diklilingi lilin lilin dengan cahaya kecil buat nemenin dia.. Via bingung, ada juga lampu yang bertulisan "Rio sayang Via selamanya, Via sayang Rio selamanya"

yapyap, itu tulisan di rumah pohon masa kecil mereka itu..

.Via : io.. Udah lama nunggu?
.Rio : ga kog, baru 10 menit, hehe..
.Via : oya, tumben kamu romantis romantisan gini??
.Rio : ha? Tumben? Prasaan hampir sminggu 3x aku ajak kamu makan romantis di resto.. Haha
.Via : iya sih, tapi aku ngerasa agak aneh kali ini, hehe.. Prasaan ku aja kali yah? Tapi biasanya ga ada lilin lilin gitu, itu juga tulisan lampu gede gede.. Malumaluin io, haha..
.Rio : kamu ga suka ya?
.Via : enggak kog, aku suka bangett.. Cuma kaget, haha
.Rio : yaudah yok, pesen makanan..

--slese makan--

.Rio : vi,
.Via : hem,
.Rio : aku punya sesuatu buat kamu..
.Via : apa?
.Rio : tutup mata kamu..

Rio make'in kalung di leher via yang berbandul hati, kalo di buka di dalemnya ada foto via n rio.. Di depannya ada inisial 'RV'

.Via : waa.. Bagus banget io,
.Rio : kamu suka ya?
.Via : bangetttt!!
.Rio : oh, bagus deh,, aku mikirin hadiah yang paling cocok buat kamu sampe ga tidur vi, haha
.Via : yah ampun.. Ga usah sampe gitu kali io! Yang aku butuh itu kamu.. Bukan hadiahnya,
.Rio : hehe

'oh God, thx banget.. Gue udah bisa bikin via seneng, walopun buat terakhir kalinya'batin rio..

DEG !!

2bulan berjalan, ga ada yang berubah..
Di skola,

.Rio : via..
.Via : apa io?
.Rio : aku sayang kamu via..
.Via : aku juga io..
.Rio : jangan lupain aku vi,
.Via : pastilah, emang knapa sih? Kalimat kamu uda kaya orang mau pisah aja..
.Rio : emm.. Aku mau bilang sesuatu sama kamu, tapi janji jangan sedih ya? Kalo kamu sedih aku pasti lebih sedih vi..

Via cuma asal ngangguk dia gga tau, yang bakal di omongin rio pasti brasa sakit banget buat dia..

.Rio : aku, mau di pindah sekolah ke amrik vi.. *nundukin kepala
.Via : HA? Amrik io?
.Rio : iya vi, ke amrik..
.Via : please jangan io.. Kamu ga sayang sama aku? Kamu anggep aku apa? Ha?
.Rio : sorry via.. Ini juga bukan kemauan aku! Aku uda coba nentang pindah kesana, tapi..

Via nangis,

.Rio : skarang, kamu bilang aku ga sayang sama kamu, bukannya kebalik vi? Tadi kamu udah janji, ga bakal nangis..
.Via : sorry io, buat yang satu ini aku ga kuat nahan.. Aku sayang kamu io!!
.Rio : aku juga vi..
.Via : kapan kamu berangkat?
.Rio : besok.
.Via : ha?? Besok?? Mendadak banget io!!?
.Rio : sebenernya rencana pindah ke amrik udah lama bangett.. Tapi aku baru kasih tau kamu sekarang., aku ga mau di sisa waktu aku sama kamu cuma liat air mata kamu, aku pengen liat kamu seneng, maafin aku..
.Ify : aku ga yakin bisa lupain kamu io..
.Rio : kalo aku yakin ga bakal bisa lupain kamu vi..

Mampir ke ify n iel bentar..

.Ify : iel,
.Iel : ya fy?
.Ify : sebesar apa kamu sayang aku?
.Iel : nanya gitu,, ga bisa aku deskripsiin fy, intinya lebih dari aku sayang sama semua yang aku punya, buat aku kamu yang paling penting, aku sayang papamamaku, tapi lebih sayang kamu,, aku sayang diriku sendiri aku slalu nyoba menuhin kebutuhanku.. Tapi kebutuhan kamu nomer satu..

Tiba tiba ify nangis..

.Iel : kog nangis fy?? Aku salah ngomong ya???
.Ify : enggak iel.. Aku cuma berharap kamu bisa ngomong kalimat itu ke orang laen, bukan buat aku..
.Iel : knapa gitu? Tapi ga bisa ify.. Aku cuma bisa bilang kalimat itu ke kamu..
.Ify : tapi, aku ga mau kamu kaya gini..
.Iel : knapa?? Kamu uda ga sayang sama aku? Kamu mau mutusin aku?
.Ify : bukan gitu.. Tapi,
.Iel : tapi apa?

Ify lari sekenceng kencengnya ninggalin tempat tadi.. Niatnya, ify mau ngabarin iel, kalo dia di paksa pindah ke amrik.. Tapi ify ga sanggup..
#ga ngerti? Yaudah deh, flashback dah#

_FlashBackModeOn_

waktu itu, kluarga rio lagi maen ke rumah ify.. Biasalah, ortunya mau ngedeketin ify n rio..

.Papa Riko : rio sama ify, pantes ya?
.Mama angel : iya.. Rio ganteng, ify cantik..
.Mama Shilla : iyadong..

Ify n rio cuma diem..

Tiba tiba kluar kalimat tak mengenakan dari mulut papa alvin..

.Papa Alvin : rio, ify.. Kalian mau gga jadi kluarga yang sukses, hidup makmur..

--sunyi--
gga da jawaban..

.Mama angel : rio, jawab iya! *bisik mama angel..
.Rio : iya, *jawab rio pasrah

.Mama shilla : ify! Jangan bikin malu mama, ayo jawab pertanyaan papa! *bisik mama shilla
.Ify : iya!
.Mama shilla : bagus.
.Ify : puas ma? *kata ify, sdikit emosi
.Mama shilla : sopan dikit napa sih!

.Rio : terus om? Maksudnya pertanyaan itu apa?
.Papa Alvin : kalian jawab iya.. Berarti kalian setuju..

Papa alvin, mama shilla, papa riko n mama angel cuma tertawa puas,,

.Rio : knapa tuh bonyok gue ama bonyok elo? *bisik rio ke ify
.Ify : gatau io, gue juga bingung.. *bales ify sambil bbisik juga..

.Papa Riko : oke ya, to the point aja.. Kalian berdua mau di pindah sekolah ke amrik.. Biar bisa lebih deket tanpa gangguan n tentunya juga biar kalian bisa jadi orang berguna..

Rio n ify kagett..

_FlashBackModeOff_

sorenya..

"drrttt.. Drrttt.." suara hp iel geterrr..

.Iel : halo io?
.Rio : iel, ke rumah pohon ya.. Skarang! Ajak ify,
.Iel : sipp..

"nitt.. Nitt.." suara hp via bunyi,

.Via : halo io?
.Rio : visay, ke rumah pohon sekarang ya..,

"nitt.. Nitt.." hp ify bunyi,

>>My Honey calling<<

.Ify : halo iel?
.Iel : iya fy, kita di suruh rio ke rumah pohon sekarang..
.Ify : sipsip

ify ngelamun bentar, dia baru inget kalo dia buat acara bareng rio, smacem acara perpisahan gitu..,


18:30
@rumah pohon..

.Via : hahaha.. Udah lama ga kesini, kangen deh..
.Iel : iya ya, uda ada skitar 5taonan kita ga maen kesini.. Kog jadi kotorrr.. Se'inget gue dulu bersih banget,
.Via : iyalah, orang elo sama rio nyuruh gue n ify yang bersih bersih..
.Iel : nyiahh.. Kan dulu ceritanya gue suaminya ify, elo juga istrinya rio.. Wajib bersih bersih, haha
.Via : hha, bodohnya diriku, wkwk.. Itu tulisan janji kita masi kliatan, tapi ketutup debu :(
.Iel : iya, foto foto kita masih kecil.. Boneka, cangkir teh.. Masih ada semua..
.Via : kangen deh..

Nostalgia via n iel buyar waktu sadar muka rio n ify cemberutt..

.Iel : knapa fy?

.Via : knapa io? Kamu malah sedih.. Ini part trakhir kita seneng seneng bareng.. Aku berusaha lupain omongan kamu tadi siang, demi kamu.. Aku sayang kamu,

malah tiba tiba via nangis inget kjadian tadi siang..

Ify ikut nangis,

rio sama via pelukan..

Tapi iel kliatan bingung..

.Iel : ini knapa sih? Jadi dramatis gini? Ngakak dah gue,, haaha
.Rio : iel, lo blom tau?
.Iel : apaan?

.Rio : gmn sih lo fy? Katanya udah ngasi tau iel?
.Ify : sorry, gue ga sanggup ngomongnya, please lo aja yang kasi tau io.,

.Iel : apaan sih nih? Kog pada aneh..

.Rio : bonyok gue n bonyok ify maksa kita pindah n lanjut skola di amrik iel..
.Iel : ha? Jadi..

Iel kaget n pingsan,,,
smua panik.. N cepet cepet bawa iel ke rumah sakit..

@RS..

Dokter kluar dari ruangan,

.Ify : iel knapa dokter?? *nangis
.Dokter : tenang tenang.. Temen kalian gapapa,, cuma shock aja, besok juga sembuh kog,
.Rio : iel boleh di bawa pulang ga dok?
.Dokter : boleh boleh aja kog, dia ga parah..


Besoknya..

09:00
psawat rio n ify brangkat jam 09:30.. Tapi ify masi di rumah pohon.. Nemenin iel yang belom sadar,,

.Ify : iel.. Saddar donk iel.. Saddar..
.Via : udalah fy, elo brangkat gih.. Stengah jam lagi psawatnya brangkat, gue sumpah bakal jaga iel semampu gue fy, demi elo sahabat gue.. Gue ga bakal biarin iel knapa napa,

tiba tiba rio dateng..

.Rio : ify! Ayo dong, gue keabisan akal ngasi alesan ke bonyok lo n gue., mreka ngedesek gue nyari elo.. Bentar lagi pesawatnya brangkat..!

.Via : rioooo!! *jerit via, sambil turun dari rumah pohon buat nemu'in rio..

Sampe via di bawah, rio meluk erat badan via..

.Rio : vi.. Aku sayang kamu,
.Via : aku juga,
.Rio : jangan nangis, aku pasti balik buat kamu..
.Via : janji ya?
.Rio : iya, *menghapus air mata via
.Via : *senyum*

.Rio : woy fyyy.. Ayooo!!
.Ify : iyaiya, sabar! *ify turun tangga..

.Rio : yaudah ya vi, aku brangkat.. Jangan pernah lupa sama aku.. Ini aku punya lukisan buat kamu..
.Via : makasih io, *meluk rio lagi,

.Ify : gue pamit vi, inget janji lo.. Lo harus jaga iel,
.Via : *ngangguk* iya vi.. Gue ga bakal lupa itu, gue juga sayang elo, lo sahabat gue yang paling baik.. Jagain rio juga ya, gue ga rela dia naksir cewe laen selain elo n gue,
.Ify : hiks, ada ada aja lo, lagi sedih gini masih aja bcanda..

.Via : gue sayang kalian!!!!!!!
.Rio : aku juga, aku brangkat dulu ya vi,
.Ify : gue juga.. Brangkat dulu ya, bye..
.Via : bye..

Ify n rio ninggalin rumah pohon..

09:05
@rumah pohon,

iel sadar, n ngliat via di pojok rumah pohon nangis sambil liat tulisan yang dulu mreka buat waktu masih kelas 5SD n lukisan buatan rio,

.Iel : vi..
.Via : iel, lo sadar juga..
.Iel : iya, aduh.. Brapa lama gue pingsan?
.Via : dr tadi malem sampe skarang lah..
.Iel : huah? Uda ganti kalender nih?
.Via : iya.. Rio n ify juga udah berangkat, *nangis lagi

.Iel : udah brangkat??
.Via : iya iel..
.Iel : ni jam brapa?
.Via : 09:05 napa?
.Iel : pesawatnya brangkat jam brapa?
.Via : gue sih ga di kasi tau jam brapanya, tapi gue denger rio ngomong.. Katanya jam 09:30

iel langsung ngambil sesuatu dari kanannya n lari nyari taxi.. Via ngejar dari blakang..

.Iel : taxi mana sihhhhh!!!!!!!! Adanya bajaj lagi, sial! Yaudah deh, daripada enggak!!
.Via : eh ikutttt!!!
.Iel : ayooo!! Cepett! *sambil naek ke bajaj..

Macet--

.Iel : jam brapa ni vi?
.Via : 09:15
.Iel : brarti 15 mnt lagi?
.Via : iya, ayo dong cepettt!!!

Iel lari turun dari bajaj n milih lari ke bandara.. Via ikut aja, tapi dia ga kuattt.. Akhirnya via brenti di jalan n nunggu taxi..

Iel lari sekenceng kencengnya, uda ga ada yang laen di pikirannya, cuma ify..

Sampe di bandara dia nyari ify,

.Iel : itu ify!!!! Ify!!!!!

Ify ga denger.. Iel triak lebih kenceng lagi..

.Iel : IFY !!!!! Seisi bandara kaget.. *maklum lah, iel emang suaranya kenceng, dia juga sering kepilih jd pemimpin upacara :p

.Ify : iel? Dia sadar..!! *ify langsung lari ke iel..

Ify meluk iel sampe ify kegendong gitu, #yg kaya di tv" ituloh.. Ngerti kan? Ngerti ajalah :p#

.Ify : kamu sadar iel? Aku seneng.. Tapi kog ngosngosan gini?
.Iel : ga penting, to the point aja.. Aku lari kesini buat ngasi kamu ini *ngasi ify kotak melody*
.Ify : apaan ini?
.Iel : kamu jaga itu ya..

Ada suara menghancurkan kesenangan mreka berdua..

.Papa Alvin : ify! Ayo! Bentar lagi brangkat!! *nyeret ify..
.Iel : om, tolong jangan kasar gitu,
.Papa Alvin : ah, bawel kamu! Ngerti apasih.. Anak kecil aja kog! Dia juga anak saya! Ga berhak kamu ngatur!!

Iel cuma diem liat kepergian ify n rio..

.Iel : pko nya gue udah kasih kotak melody itu buat elo.. Gua udah seneng fy..

Dari kjauhan..

.Via : iel!!
.Iel : lah.. Via nyusul.,

.Via : heh.. Gile loo, tadi lo bneran lari kesini?
.Iel : iyalah!
.Via : huaa.. Kuat amatt, prok prok prok!! Haha
.Iel : jangan ngeledek gitu dong..
.Via : skarang rio sama ify mana?
.Iel : barusan aja tuh masuk sana..
.Via : yah.. Rio, sorry aku telatt.. Tapi aku kan bukan iel.. Lari kea kesambet kuda lumping (?)
.Iel : ehhh.. Enak aja! Itu bukti cinta namanya..
.Via : iyaiya, yauda, balik yuk..


@pesawat..

.Rio : apaan tu fy?
.Ify : gatau nih, tadi iel larilari cuma mau ngasih ini.. Ya ampun, so sweet bangett..
.Rio : haha, apaan sih? Liat dong..

Rio ngeliat kotak melody itu.. N wkt di buka ada 2 kartun kecil lagi dansa n ada namanya.. Ify <3 Gabriel forever..

.Ify : kerenkan? Cowo gue gitu loh! Hhaa
.Rio : yee.. Gue juga punya.. *memamerkan kalungnya yg kembaran sama via, haha

rio, ify n familynya sampe di amrik..

1bulan kmudian,,

@skola baru ify n rio..

Rio n ify ngobrol di pojokan taman skola,

.Rio : fy..
.Ify : apa io?
.Rio : gue kangen via..
.Ify : gue juga kangen iel io..

Ify n rio pelukan.. Mreka nangis,,
2taun kmudian.,
lama klamaan ify n rio makin deket n mulai bisa lupa sama iel n sivia.. Smuanya brubah.. Kalung rio yang kembaran sama via dulu juga udah di taruh di tempat khusus n gga dipake, kotak melody ify juga uda ga pernah di buka lagi sama ify..

.Rio : fy..
.Ify : hmm..
.Rio : cepet banget ya? Kita udah kelas 3SMA..
.Ify : haha, iya.. Ga krasa,
.Rio : kayanya gue mau coba lupain via n nyoba sayang sama lo deh.. Soalnya ga mungkin juga gue ngejar ngejar via terus.. Gue sama dia uda kaya langit n bumi,
.Via : iya io, gue juga.. Gue sayang bonyok gue, pengen banget mreka seneng,
.Rio : tapi, gue tetep boleh sayang sama via ga?
.Ify : ya bolehlah.. Gue juga boleh kan tetep inget iel? Dia itu first love gue.. Elo second love gue, hahahha
.Rio : emang ada yak second love?????
.Ify : hahhaha.. Ada, ala ify,

24 oktober 2010..

.Ify : hari ini ultah rio.. Gue harus bikin hal spesial buat dia,

ify nyiapin smuanya perfect bangett..

"drrrttt.. Drrrrttt" hp rio geter..

From : ifyCantik
to : rio
io, ke rumah gue skarang

@rmh ify..

Rio msk ke halaman blakang rumah ify, disambut sama lilin lilin kecil n tulisan lampu "ify dan Rio"

rio kebawa ke masa lalunya.. Rio inget sama masa masa bareng via dulu..

.Ify : io! Sini..
.Rio : iya,

.Ify : kog elo bengong gitu sih io? Lo ga suka rancangan gue ya?
.Rio : *nunduk* gue suka kog fy,,
.Ify : tapi knapa lo sedih gitu?
.Rio : gue inget via,,,
.Ify : lupain via!! Gue juga udah lupa'in iel.. Mreka itu masa lalu kita io.. Buka lembar baru, n tulis pake nama "ify dan Rio"
.Rio : *senyum*



5 tahun kmudian..

Rio n kluarga lagi maen di rumah ify,

.Papa Alvin : rio, ify..
.Ify : iya?
.Rio : iya?

.Mama Shilla : kami punya kabar gembira buat kalian..

.Rio : apa? *pnasaran
.Papa Riko : taun depan kalian nikah ya?
.Ify : wah? Beneran pa? Ma?
.Papa alvin : iya sayang,,

.Rio : beneran? Waaaaa..

.Ify : waa.. Rioo, kita bakal jadi suami istri..
.Rio : iya fy, gue seneng..

Rio n ify seneng.. Sampe pelukpelukan..



Udah lama ga liat keadaan iel n via, ngintip bentar deh..

@rumah pohon..

.Via : iel.. Kita kaya orang frustasi ga sih? Haha
.Iel : nyaha, iya yah?
.Via : msa tiap hari gitu gitu aja? Bangun tidur siap siap skola, pulang skola kesini nungguin keajaiban.. Kallo malem baru pulang, stres ah.. Hha
.Iel : iya, gatau.. Gue maunya gitu, bneran frustasi kali vi, haha
.Via : jangan dongss! Ntar kalo ify balik tau lo frustasi gue yang di jitak ampe amnesia (?) gue kan janji sama dia bakal jagain elo..
.Iel : kita setia nunggu disini, gue sih doa aja.. Moga moga mreka juga gitu..

Besoknya di halaman bawah rumah pohon..
Hari ini hari minggu, jadi via n iel bangun tidur langsung lepas landas ke rumah pohon.. Pagi itu, via sama iel masih setia nunggu rio n ify.. Beda banget sama rio n ify disana, mreka lupa janji masing masing.. Via n iel bcanda bcanda, kejar kejaran.. Mesra bangett, haha.. Mreka nglewatin waktu bareng bareng.. Ga krasa ada cinta yg udah mulai tumbuh dari rasa saling melengkapi itu :D

.Iel : eh udah, capek nih gueee..
.Via : iyaiya.. Haha
.Iel : vi..
.Via : ya?
.Iel : gue mau ngomong penting sama lo,,
.Via : ngomong aja..

.Iel : gue pikir, gue ga mau klamaan nunggu ify.. Gue juga uda ngrasa ify seneng sama rio di amrik, buktinya dia ganti nomer n ga ngabarin gue waktu ganti nomer..
.Via : iya, rio juga gitu *sela Via
.Iel : bentar napa! Gue blon slese ngomong..
.Via : iya.. Lanjutt!

.Iel : emm.. Lo mau ga nikah sama gue? Kita juga uda waktunya nikah kan..
.Via : haha, iyasih iel,. Gue juga ga mau jadi prawan tua yang bego nungguin keajaiban yang ga mungkin dateng..
.Iel : jadi? Lo mau??
.Via : iya..
.Iel : tapi, taon depan yak?
.Via : iyadeh, tanggalnya di omongin srius..


Back to ify n rio..

Ortu ify n rio rencana nikahin mereka di indo aja.. Jadi tanggal 15 januari 2011 mreka smua balik ke indo.. N rencana nikah tanggal 14 febuari 2011..

Sampe di indo..

.Rio : i'm coming indonesia!!! Miss u so much..!!
.Ify : huaaaa.. Negriku tercinta...
Ma, pa, ntar balikin KTPku INDONESIA yah!!
.Mama shilla : sip dehh..

Rio pulang ke rumahnya yang dulu..
Ify juga..

"drrtt.. Drrtt" hp ify geter..

From : rio
to : ify

fy, ke rumah pohon yuk?

From : ify
to : rio
oke,

@rumah pohon..
Disana kliatan sepi.. Ga ada yg ngurus lagi, sejak via n iel putus asa nunggu mreka berdua n milih jalan buat nikah (tapi belom nikah, masih rencana)

.Rio : sepi amatt..
.Ify : iyaa..

Ify n rio masuk ke dalem rumah pohon..
Disana rio liat lukisannya yang dlu di kasih ke via udah lecek, kalungnya pun karatan n ga dipake lagi.. Rio sedihh..

Tiba tiba..

"nitt,,, nit.,," hp rio bunyii..
>>mama bawel calling<<
.Rio : halo ma..
.Mama Angel : pulang skarang!!
.Rio : iya, sabar..

.Rio : fy, nyokap gue cuapcuap,, balik ya!
.Ify : okehh..

@rumah rio..

.Rio : apasih, penting amatt.. Pertunangan kamu sama ify PUTUS! Rencana nikah smua BATAL !!
.Rio : ha? Maksud mama apa?
.Mama angel : udah! Nurut aja! Smua buat kbaikan kamu!
.Rio : mama itu maunya apasih? Dulu waktu rio sama skali ga punya prasaan sama ify mama bilang mau jodohin rio sama ify, mama bilangnya juga "DEMI KEBAIKAN KAMU" skarang rio sama ify udah saling cinta, kita mau di nikahin mama malah ngebatalin smuanya!! Mama juga bilang lagi "DEMI KEBAIKAN KAMU" mama hobi banget bikin rio sakit hati? Mama tau ga pengorbanan rio buat nurut sama mama buat cinta sama ify? Rio itu ninggalin cewe yang paling rio sayang, rio juga sngaja bikin via ga ngehubungin rio..!! Demi mama!!

Rio lari ke kamar..



14 febuari 2011.. Harusnya hari ini hari bahagianya rio n ify,
rio sedih bangett.. Dia pergi ke rumah pohon..

@rumah pohon..
Rame bangett.. Disitu ada via n iel juga..

.Iel : dengan mas kawin tersebut..
.Rio : stopp!! Apa apaan ini?
.Via : rio..
.Rio : via! Kamu nikah sama iel?
.Via : *nangis*

ternyata disitu ada ify, ify diundang.. Karna ify bisa nrima iel nikah sama via, ify udah ga ada prasaan apa apa lagi sama iel, tapi enggak buat rio..

.Rio : aku ga percaya vi,
.Iel : eh io! Gue emang sahabat lo ya! N via emang cewe lo! Tapi itu dulu sebelom lo ninggalin dia.. Lo tau ga? Gue sama via itu uda kaya orang frustasi nungguin kalian berdua!! Tiap hr kesini.. Tapi, kalian ga dateng dateng.. Gue ngrasa lo uda ga stia sama via, n ify uda ga stia sama gue.. Akhirnya gue sama via mutusin buat nikah, n cinta antara gue n via itu muncul gara gara kalian berdua juga.. Gue sama via jadi nglakuin sgalanya berdua garagara lo berdua ninggalin kita..

Rio cuma nunduk n ngrasa bersalah.. Dia masih sayang sama via,
ify cuma diem.. Dia ga bisa ngapangapain..

.Rio : sorry.. Silahkan lanjut, *rio lari ninggalin rumah pohon

via ngejar..

.Via : riioooo!! Rioooooooooo!!!! Riooooo!! *sambil lari..

.Rio : ngapain kamu ngejar aku vi? Lanjutin pernikahan kamu..
.Via : enggak!! Gue cuma cinta sama lo!! Lo lupa omongan gue dulu ya? Pkonya gue cuma sayang elo, gue nikah sama iel cuma ga mau jadi prawan tua.. Gue kira lo uda nikah sama ify, tapi ify crita, pernikahan kalian di batalin gara gara ortu kalian ada probelm..
.Rio : tapi, acaranya udah siap banget vi?
.Via : ayok, kita balik ke rumah pohon..

@rumah pohon..
Smua mata tertuju ke via n rio..
Via naik ke atas panggung n..

.Via : smuanya.. Gue mau kalian tau, sbenernya gue, rio, iel n ify sahabatan dr umur 3taon! N itu smua hampir aja hancur gara gara cinta.. Gue ga mau ini terjadi.. Jadi, gue putusin buat ga nglanjutin pernikahan ini, gue masih sayang rio
.Iel : kalo mau jujur, gue masih sayang ify..

Ify naik ke panggung n meluk iel sambil nangis..

.Rio : gue juga vi..

Smua bubbarrrrrrr..
Kurang dr 30mnt tempat tu sepi..
Hahha

3hr kmudian..

.Via : 27.. 28.. 29.. 30.. Udah belom???
All: udah..

Yapyap.. Smua balik kea smula,..


===The End===

silahkan tinggalkan comment :)

2 komentar: